KEPEDULIAN GEMPA LOMBOK DARI BERBAGAI DAERAH

Admin | Buat pada 2018-09-10 14:46:02

Bencana Gempa Bumi yang melanda Pulau Lombok dan Sumbawa selama Bulan Agustus mengundang Kepedulian berbagai pihak untuk membantu. BPKAD Provinsi NTB selaku Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD) menghimpun bantuan dalam bentuk uang yang diberikan oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota lain serta pihak-pihak swasta yang diperuntukkan bagi korban gempa di di sejumlah wilayah di Pulau Lombok dan Sumbawa.

 

Sampai saat ini, update tanggal 10/9/18 pukul 09.00, BPKAD Provinsi NTB mencatat bantuan dari 7 Provinsi yang telah masuk ke kas daerah melalui mekanisme APBD sebesar Rp. 27.250.000.000 antara lain dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Yogyakarta, Maluku, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah, sedangkan bantuan dari Kabupaten/Kota yang telah masuk antara lain Pemerintah Kabupaten Berau, Bantul, Yapen, Serager, Luwu serta Pemerintah Kota Jogjakarta dan Kota Makassar. 


Seluruh bantuan ini nantinya diharapkan dapat meringankan beban korban gempa di Lombok dan Sumbawa serta  membantu perbaikan beberapa unit fasilitas umum yang rusak sebagai dampak dari bencana gempa bumi yang melanda Pulau Lombok dan Sumbawa.

Berita Terkini

indexs

LELANG HEWAN TERNAK/SAPI MILIK PEMERINTAH PROVINSI

Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima kembali melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib BMD berupa hewan ternak/sapi di Wilayah Kabupaten Sumbawa dengan tertib dan lancar,  Selasa (11/12/2018) siang.

 

Pelelangan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi NTB dilakukan karena hewan ternak/sapi sudah tidak produktif/afkir dan untuk mengurusnya perlu biaya operasional yang besar. Adapun hewan/ternak sapi yang dilelang berjumlah 37 ekor hewan ternak/sapi dan dibagi menjadi 8 (delapan) paket. Ternak sapi yang dilelang merupakan barang milik daerah yang tercatat dalam daftar barang milik daerah pada UPTD Balai Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak Serading Sumbawa. Dalam kegiatan lelang ini berhasil menjual seluruh paket lelang atau 8 (delapan) paket lelang, dengan jumlah hewan ternak/sapi sebanyak 34 ekor yang terdiri dari 30 ekor sapi betina dan 4 ekor sapi jantan.

[selengkapnya]