KEPEDULIAN GEMPA LOMBOK DARI BERBAGAI DAERAH

Admin | Buat pada 2018-09-10 14:46:02

Bencana Gempa Bumi yang melanda Pulau Lombok dan Sumbawa selama Bulan Agustus mengundang Kepedulian berbagai pihak untuk membantu. BPKAD Provinsi NTB selaku Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD) menghimpun bantuan dalam bentuk uang yang diberikan oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota lain serta pihak-pihak swasta yang diperuntukkan bagi korban gempa di di sejumlah wilayah di Pulau Lombok dan Sumbawa.

 

Sampai saat ini, update tanggal 10/9/18 pukul 09.00, BPKAD Provinsi NTB mencatat bantuan dari 7 Provinsi yang telah masuk ke kas daerah melalui mekanisme APBD sebesar Rp. 27.250.000.000 antara lain dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, Yogyakarta, Maluku, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah, sedangkan bantuan dari Kabupaten/Kota yang telah masuk antara lain Pemerintah Kabupaten Berau, Bantul, Yapen, Serager, Luwu serta Pemerintah Kota Jogjakarta dan Kota Makassar. 


Seluruh bantuan ini nantinya diharapkan dapat meringankan beban korban gempa di Lombok dan Sumbawa serta  membantu perbaikan beberapa unit fasilitas umum yang rusak sebagai dampak dari bencana gempa bumi yang melanda Pulau Lombok dan Sumbawa.