NTB Raih Predikat WTP yang ke 10

Admin | Buat pada 2021-05-18 15:29:05

Gubernur Nusa Tenggara Barat

Untuk yang kesepuluh kalinya, Pemerintah Provinsi NTB meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2020. Hal ini terjadi karena kerjasama yang baik antar instansi dalam menyusun laporan keuangan dengan baik.

Gubernur NTB dalam sambutannya berterimakasih kepada semua pihak yang telah berperan sehingga NTB kembali mendapatkan predikat WTP dari BPK, ia meminta agar predikat WTP ini tetap dipertahankan.

Foto Bersama Kepala BPK Pusat

Predikat WTP bukan satu-satunya tujuan, namun dibalik hal tersebut  WTP merupakan gerbang bagi daerah untuk mendapatkan penilaian lebih lanjut dari Pemerintah Pusat terhadap 11 sektor antara lain dari sisi pengelolaan keuangan, infrastruktur, kesehatan dan lain-lain, yang pada akhirnya akan diberikan kompensasi berupa Dana Insentif Daerah (DID).

Perolehan predikat WTP ke – 10 bagi Pemerintah Provinsi NTB merupakan hasil koordinasi, kerjasama dan ikhtiar semua komponen Pemerintah Provinsi NTB dengan stakeholder khususnya eksekutif dan legislatif sejak proses perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan dan pengawasan baik internal maupun eksternal.

 

Berita Terkini

indexs

Rapat Pembahasan Jawaban Gubernur NTB

Ruang Rapat BPKAD Prov NTB

Senin, 14 Juni 2021.


Rapat pembahasan jawaban Gubernur terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD Provinsi NTB terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA.2020 bertempat di Ruang Rapat BPKAD Provinsi NTB yang dihadiri oleh beberapa OPD terkait.

 

[selengkapnya]

SIAP NTB

Sistem Informasi Aset Provinsi NTB