Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB

Admin | Buat pada 2018-09-20 15:53:42

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah- Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, pukul 10.00 WIB, Rabu (19/9).
Pelantikan Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berdasarkan Keppres 155/p tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB masa jabatan tahun 2018-2023.

Disaksikan oleh sejumlah menteri kabinet, beberapa kepala OPD lingkup pemerintah NTB, mantan Wakil Gubernur H. M. Amin, jajaran TNI  Polri serta tamu undangan lainnya, Dr. H. Zulkieflimansyah dan           Dr. Hj. Rohmi Djalillah  mengemban harapan masyarakat untuk mengantar NTB menjadi Provinsi Gemilang selama masa kepemimpinannya 5 tahun mendatang.

Berita Terkini

indexs

Sosialisasi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2018

Sosialisasi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2018

 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi NTB menggelar Sosialisasi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2018 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Gubernur Nomor 21 Tahun 2011 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran di lingkungan Pemprov NTB. Kegiatan diadakan di Gedung Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB Jalan Pejanggik 12 Mataram dan diikuti kurang lebih 236 orang peserta.

Kepala BPKAD NTB Drs. H. Supran, MM dalam pengarahannya ketika membuka sosialisasi menegaskan kegiatan ini dilaksanakan BPKAD dalam upaya memfasilitasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap implementasi ketentuan di bidang pengelolaan keuangan daerah, khususnya dalam penerimaan dan pelaksanaan pengeluaran belanja APBD sampai dengan penyusunan laporan pertanggungjawaban APBD.

Disamping itu Kepala BPKAD juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan komitmen dan kerjasama antar SKPD di Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa semakin bagus.

Dalam sosialisasi ini ada dua orang narasumber yaitu Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Provinsi NTB Syamsudar, SE., M.Ak yang membahas tentang Struktur Kelembagaan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Kepala Sub Bidang Perbendaharaan II Lale Ria Aryani, SE yang membahas beberapa perubahan dalam sistem dan prosedur keuangan daerah.

[selengkapnya]