Pelatihan Simda

Admin | Buat pada 2017-06-14 10:41:00

Untuk tetap menjaga implementasi SIMDA Keuangan dan SIMDA BMD setelah adanya distribusi ulang atas SDM akibat adanya perubahan perangkat daerah di lingkup pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, BPKAD Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan pelatihan bagi operator SIMDA khususnya kepada operator pada perangkat daerah yang belum mengenal atau memahami operasional SIMDA. Pelatihan ini diikuti oleh 21 SKPD/UPTD/UPTB dan dilaksanakan selama 1 hari di Hotel Grand Legi dengan agenda pengenalan, instalasi dan latihan operasional menu SIMDA. pelatihan ini menjadi langkah awal dalam menjaga keberlangsungan implementasi SIMDA karena pada masing-masing perangkat daerah telah tersedia SDM untuk memelihara dan melaksanakan sistem aplikasi.

Berita Terkini

indexs

Rekonsiliasi Realisasi ABPD Kab/Kota TA 2018

Rekonsiliasi dan updating data Realisasi APBD Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2018

 

Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Kegiatan Rekonsiliasi dan updating data Realisasi APBD Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2018 yang dirangkai dengan kegiatan implementasi transaksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.


Bertempat di Ruang Rapat Sangkareang Kantor Gubernur, Bertempat di Ruang Rapat Sangkareang Kantor Gubernur, kegiatan berlangsung pada tanggal 8 Nopember 2018 mulai pukul  08.00-17.00 WITA. Kegiatan tersebut mengundang dua orang pejabat bidang akuntansi dan pelaporan serta dua orang pejabat bidang perbandaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota.


Pada kegiatan tersebut, setiap peserta membawa laporan realisasi pelaksanaan APBD kabupaten/kota triwulan III dan implemantasi Transaksi Non Tunai pada Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2018.


Kegiatan Rekonsiliasi dan updating data bertujuan untuk meningkatkan layanan data dan informasi secara tepat waktu, guna mendukung proses pengambilan keputusan dalam rangka perumusan kebijakan nasional dan kebijakan pemerintah daerah, selain itu Gubernur dalam kedudukannya sebagai wakil Pemerintah memiliki tugas dan wewenang antara lain pembinaan dan pengawasan Pemerintah Daerah, yang salah satu bentuk tanggungjawab itu diwujudkan dalam bentuk Rapat Rekonsiliasi Realisasi APBD Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2018 dengan fasilitasi dari Pemerintah Provinsi NTB serta penyamaan persepsi implementasi Transaksi Non Tunai di Kabupaten/Kota.

[selengkapnya]