Pelatihan Simda

Admin | Buat pada 2017-06-14 10:41:00

Untuk tetap menjaga implementasi SIMDA Keuangan dan SIMDA BMD setelah adanya distribusi ulang atas SDM akibat adanya perubahan perangkat daerah di lingkup pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, BPKAD Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan pelatihan bagi operator SIMDA khususnya kepada operator pada perangkat daerah yang belum mengenal atau memahami operasional SIMDA. Pelatihan ini diikuti oleh 21 SKPD/UPTD/UPTB dan dilaksanakan selama 1 hari di Hotel Grand Legi dengan agenda pengenalan, instalasi dan latihan operasional menu SIMDA. pelatihan ini menjadi langkah awal dalam menjaga keberlangsungan implementasi SIMDA karena pada masing-masing perangkat daerah telah tersedia SDM untuk memelihara dan melaksanakan sistem aplikasi.

Berita Terkini

indexs

Perencanaan Kebutuhan BMD Dalam Penganggaran APBD

Dalam upaya untuk terus mengikhtiarkan peningkatan pengelolaan keuangan dan aset daerah prov NTB, BPKAD Prov NTB tahun ini kembali melaksanakan rapat koordinasi penyusunan RKBMD dengan seluruh perangkat daerah lingkup provinsi nusa tenggara barat. Rapat koordinasi ini melibatkan seluruh Kepala sub bagian umum/program yang menjadi bagian dari tugas mereka di tingkat OPD dalam megusulkan RKBMD perangkat daerah.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Gedung Sangkareang komplek Kantor Gubernuran ini dibuka langsung oleh Kepala BPKAD Prov . NTB. Dalam sambutan pembukanya Kepala BPKAD mengharapkan agar semua OPD melaksanakan dengan baik tahapan-tahapan dalam proses penyusunan RKBMD mengingat RKBMD akan menjadi salah satu pedoman dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran perangkat daerah. Disamping itu beliau menyampaikan bahwa apa yang dialkukan ini adalah juga untuk terus menjaga dan meningkatkan kepatuhan dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan sehingga akan berdampak baik pada hasil pemeriksaan oleh BPK RI. Prestasi-prestasi daerah termasuk dalam pengelolaan keuangan diharapkan juga dapat berdampak pada sektor-sektor lain termasuk pariwisata dengan meningkatnya kunjungan ke daerah.

[selengkapnya]