SiTATIK dan LAS NTB

Admin | Buat pada 2020-07-05 01:23:15

Hari ini Kamis 2 Juli 2020, Kepala BPKAD Provinsi NTB melakukan presentasi dihadapan Wakil Gubernur NTB terkait pentingnya pengelolaan aset daerah. Dalam paparannya, Kepala BPKAD Provinsi NTB yang didampingi oleh Kepala UPTB Pemanfaatan dan Pengamanan Aset menyampaikan terkait Strategi dan Langkah Pemanfaatan dan Pengamanan Aset Daerah guna lebih mengoptimalkan potensi dari aset-aset yang dimiliki. 

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan 2 (dua) penerapan inovasi baru terkait pengelolaan aset, yang pertama adalah penerapan Sistem Informasi Temu Arsip Tiga Detik yang disingkat SiTATIK. Manfaat dari penerapan sistem informasi tersebut tergambar jelas dari nama yang disematkan, yakni menemukan arsip aset yang dicari dalam waktu 3 detik. Kecepatan dalam menemukan arsip yang dicari merupakan suatu hal yang mutlak dalam era digitalisasi saat ini khususnya jika dikaitkan dengan upaya untuk pemanfaatan aset tersebut yang nota bene merupakan  arsip penting terkait aset-aset yang dikuasai oleh Pemerintah Provinsi NTB. 

Inovasi berikutnya yang dipaparkan dalam kesempatan tersebut adalah “Lapak Aset NTB” yang disingkat LAS NTB. Inovasi ini berkaitan dengan upaya BPKAD Provinsi NTB untuk menyebarluaskan kepada publik mengenai aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang siap dikerjasamakan dengan pihak ketiga untuk dapat dimanfaatkan secara optimal. Masyarakat dapat mengakses domain http://lapakaset.ntbprov.go.id/ untuk dapat mengetahui aset-aset apa saja yang saat ini tersedia di lapak.
Ibu Wakil Gubernur NTB memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap inovasi yang disampaikan oleh Kepala BPKAD. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa pemanfaatan aset yang optimal dapat meningkatkan PAD sehingga akan memberikan multiplier effect bagi sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Berita Terkini

indexs

Serah Terima Sertifikat Aset

Dalam Rangka Rapat koordinasi sekaligus serah terima 4 (empat) sertifikat aset milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (sekolah SMAN & SMKN) oleh kepala BPN Kabupaten Lombok Tengah Ir. H. Lalu Suharli,. MM kepada kepala UPTB balai pemanfaatan & pengamanan asset Drs. H. Muhammad Anwar perwakilan dari BPKAD Prov. NTB.

Semoga dengan diserah terimakannya 4 serrtifikat asset milik pemerintah provinsi Nusa tenggara barat ini, kedepannya asset milik pemerinah bisa ditertibkan dan diamankan, dan juga penataan asset milik pemprov NTB dapat dipercepat sehingga bisa meminimalisasi potensi terjadinya sengketa kepemilikan oleh pihak ketiga.

[selengkapnya]