Suasana Haru Perpisahan TGB sebagai Gubernur

Admin | Buat pada 2018-09-19 09:39:24

Masa jabatan Tuan Guru Bajang (TGB) TGH Muhammad Zainul Majdi dan H Muhammad Amin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berakhir pada Senin (17/9). Suasana haru mewarnai pelepasan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang telah resmi meletakkan jabatannya sebagai Gubernur NTB.

Ribuan warga, pelajar, santri, dan PNS beramai-ramai melepas purnatugas Tuan Guru Bajang (TGB) TGH Muhammad Zainul Majdi dari Kantor Gubernur NTB menuju Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram tempat acara dipusatkan.
Turut hadir dalam pelepasan 10 tahun kepemimpinan TGB TGH Muhammad Zainul Majdi itu, Wakil Gubernur NTB periode 2008-2013, H Badrul Munir dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 H Muhammad Amin.

Pada kesempatan itu TGB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tuan guru, anak muda NTB, santri, dan para Bupati/ Wali Kota yang telah berikhtiar bersama membangun NTB, sehingga dapat berkembang seperti saat ini.


Selain menyampaikan terima kasih, TGB juga menghaturkan permintaan maaf apabila ada sesuatu hal, bahkan mungkin banyak hal yang kurang tepat baik dari kebijakan, perilaku atau apapun selama 10 tahun menjabat Gubernur NTB.


Meski tak lagi menjabat sebagai Gubernur, TGB bertekad akan terus memberikan yang terbaik dan membantu agar NTB bisa semakin maju ke depan.

Berita Terkini

indexs

ENTRY MEETING PEMERIKSAAN INTERIM LKPD

 

               Bertempat di Gedung Graha Bhakti kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTB menggelar entry meeting pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB Tahun Anggaran 2018, hari Kamis (2/4/2018). Pertemuan ini dihadiri Kepala Perwakilan BPK NTB yang diwakili Ketua Tim Pemeriksa Jati Waluyo beserta tim, Sekretaris BPKAD Provinsi NTB, Sekretaris Inspektorat Provinsi NTB, jajaran Eselon III BPKAD Provinsi NTB, Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara serta Pengurus Barang OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

               Dalam paparannya Ketua Tim Pemeriksa BPK Jati Waluyo menyampaikan bahwa tim pemeriksa yang berjumlah 7 orang akan melaksanakan pemeriksaan kewajaran pertanggungjawaban laporan keuangan Pemerintah Daerah yang melingkupi semua OPD dan akan berlangsung  selama 30 hari, dari 6 Februari sampai 5 Maret 2019.

               Sementara itu, dalam sambutannya Sekretaris BPKAD NTB mengingatkan semua OPD agar kooperatif dalam pemeriksaan laporan keuangan dengan menyiapkan segala dokumen dan kelengkapan administrasi lainnya, selain itu Pemeriksaan yang dilakukan BPK juga merupakan kebutuhan bagi Pemerintah Daerah, dengan adanya kegiatan ini jika ada kesalahan dapat diketahui sejak awal.

[selengkapnya]