Suasana Haru Perpisahan TGB sebagai Gubernur

Admin | Buat pada 2018-09-19 09:39:24

Masa jabatan Tuan Guru Bajang (TGB) TGH Muhammad Zainul Majdi dan H Muhammad Amin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berakhir pada Senin (17/9). Suasana haru mewarnai pelepasan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang telah resmi meletakkan jabatannya sebagai Gubernur NTB.

Ribuan warga, pelajar, santri, dan PNS beramai-ramai melepas purnatugas Tuan Guru Bajang (TGB) TGH Muhammad Zainul Majdi dari Kantor Gubernur NTB menuju Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram tempat acara dipusatkan.
Turut hadir dalam pelepasan 10 tahun kepemimpinan TGB TGH Muhammad Zainul Majdi itu, Wakil Gubernur NTB periode 2008-2013, H Badrul Munir dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 H Muhammad Amin.

Pada kesempatan itu TGB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tuan guru, anak muda NTB, santri, dan para Bupati/ Wali Kota yang telah berikhtiar bersama membangun NTB, sehingga dapat berkembang seperti saat ini.


Selain menyampaikan terima kasih, TGB juga menghaturkan permintaan maaf apabila ada sesuatu hal, bahkan mungkin banyak hal yang kurang tepat baik dari kebijakan, perilaku atau apapun selama 10 tahun menjabat Gubernur NTB.


Meski tak lagi menjabat sebagai Gubernur, TGB bertekad akan terus memberikan yang terbaik dan membantu agar NTB bisa semakin maju ke depan.

Berita Terkini

indexs

Rekonsiliasi Realisasi ABPD Kab/Kota TA 2018

Rekonsiliasi dan updating data Realisasi APBD Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2018

 

Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Kegiatan Rekonsiliasi dan updating data Realisasi APBD Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2018 yang dirangkai dengan kegiatan implementasi transaksi Non Tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.


Bertempat di Ruang Rapat Sangkareang Kantor Gubernur, Bertempat di Ruang Rapat Sangkareang Kantor Gubernur, kegiatan berlangsung pada tanggal 8 Nopember 2018 mulai pukul  08.00-17.00 WITA. Kegiatan tersebut mengundang dua orang pejabat bidang akuntansi dan pelaporan serta dua orang pejabat bidang perbandaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota.


Pada kegiatan tersebut, setiap peserta membawa laporan realisasi pelaksanaan APBD kabupaten/kota triwulan III dan implemantasi Transaksi Non Tunai pada Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2018.


Kegiatan Rekonsiliasi dan updating data bertujuan untuk meningkatkan layanan data dan informasi secara tepat waktu, guna mendukung proses pengambilan keputusan dalam rangka perumusan kebijakan nasional dan kebijakan pemerintah daerah, selain itu Gubernur dalam kedudukannya sebagai wakil Pemerintah memiliki tugas dan wewenang antara lain pembinaan dan pengawasan Pemerintah Daerah, yang salah satu bentuk tanggungjawab itu diwujudkan dalam bentuk Rapat Rekonsiliasi Realisasi APBD Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2018 dengan fasilitasi dari Pemerintah Provinsi NTB serta penyamaan persepsi implementasi Transaksi Non Tunai di Kabupaten/Kota.

[selengkapnya]