Suasana Haru Perpisahan TGB sebagai Gubernur

Admin | Buat pada 2018-09-19 09:39:24

Masa jabatan Tuan Guru Bajang (TGB) TGH Muhammad Zainul Majdi dan H Muhammad Amin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berakhir pada Senin (17/9). Suasana haru mewarnai pelepasan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang telah resmi meletakkan jabatannya sebagai Gubernur NTB.

Ribuan warga, pelajar, santri, dan PNS beramai-ramai melepas purnatugas Tuan Guru Bajang (TGB) TGH Muhammad Zainul Majdi dari Kantor Gubernur NTB menuju Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram tempat acara dipusatkan.
Turut hadir dalam pelepasan 10 tahun kepemimpinan TGB TGH Muhammad Zainul Majdi itu, Wakil Gubernur NTB periode 2008-2013, H Badrul Munir dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 H Muhammad Amin.

Pada kesempatan itu TGB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tuan guru, anak muda NTB, santri, dan para Bupati/ Wali Kota yang telah berikhtiar bersama membangun NTB, sehingga dapat berkembang seperti saat ini.


Selain menyampaikan terima kasih, TGB juga menghaturkan permintaan maaf apabila ada sesuatu hal, bahkan mungkin banyak hal yang kurang tepat baik dari kebijakan, perilaku atau apapun selama 10 tahun menjabat Gubernur NTB.


Meski tak lagi menjabat sebagai Gubernur, TGB bertekad akan terus memberikan yang terbaik dan membantu agar NTB bisa semakin maju ke depan.

Berita Terkini

indexs

Sosialisasi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2018

Sosialisasi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2018

 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi NTB menggelar Sosialisasi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2018 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Gubernur Nomor 21 Tahun 2011 tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran di lingkungan Pemprov NTB. Kegiatan diadakan di Gedung Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB Jalan Pejanggik 12 Mataram dan diikuti kurang lebih 236 orang peserta.

Kepala BPKAD NTB Drs. H. Supran, MM dalam pengarahannya ketika membuka sosialisasi menegaskan kegiatan ini dilaksanakan BPKAD dalam upaya memfasilitasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap implementasi ketentuan di bidang pengelolaan keuangan daerah, khususnya dalam penerimaan dan pelaksanaan pengeluaran belanja APBD sampai dengan penyusunan laporan pertanggungjawaban APBD.

Disamping itu Kepala BPKAD juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan komitmen dan kerjasama antar SKPD di Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa semakin bagus.

Dalam sosialisasi ini ada dua orang narasumber yaitu Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Provinsi NTB Syamsudar, SE., M.Ak yang membahas tentang Struktur Kelembagaan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Kepala Sub Bidang Perbendaharaan II Lale Ria Aryani, SE yang membahas beberapa perubahan dalam sistem dan prosedur keuangan daerah.

[selengkapnya]