NTB WTP

Bpkad Ntb

Diterbitkan Jun 08, 2023, 5:00 PM

Diperbaharui Jun 14, 2023, 8:45 AM


Alhamdulillah, Provinsi NTB kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB Tahun 2022. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Dr. Pius Lustrilanang, S. IP., M.Si., CSFA., CFrA, selaku Anggota IV BPK RI.

Dalam sambutannya Bapak Dr. Pius Lustrilanang berharap "Tahun 2023 Pemerintah Provinsi NTB dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan lebih menekan tingkat pengangguran, karena WTP akan sia-sia apabila kesejahteraan rakyat di NTB belum tercapai."

Penyerahan WTP ini diterima secara langsung oleh Gubernur NTB yang didampingi pimpinan DPRD NTB pada Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi NTB Tahun 2022 di Ruang Sidang DPRD NTB.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggan bersama, karena berkat kerja keras, sinergi seluruh perangkat daerah, serta pengawasan dari seluruh elemen NTB mampu memperoleh predikat WTP sebanyak 12 Kali secara berturut-turut.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih atas atensi positif yang telah disematkan oleh BPK RI kepada Pemerintah Provinsi NTB karena ini menjadi penyemangat untuk melanjutkan ikhtiar pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik kedepanya.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berharap kepada BPK RI untuk terus memberikan pembinaan atas pengelolaan keuangan daerah di Provinsi NTB yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kualitas pemerintahan di Provinsi NTB.

"BPK selaku auditor ekternal memiliki andil yang besar terhadap semakin membaiknya kinerja pengelolaan keuangan daerah di Provinsi NTB di tahun yang akan datang" tutur Gubernur NTB



BPKAD NTB